Minggu, 04 April 2010

timbal balik

Dear all...

Tadi pagi ngliat infotainment di tivi, soal Krisdayanti. Bukan mo ikut campur urusan dia sama Raul Lemos. Cuma mo ngomentarin sikap dia di tivi tadi.

Dia lagi jalan sama anak2nya ke mall, aku ngliat banget di tipi, gmana wartawan bener2 yang ngebuntutin dia, masuk dr satu toko ke toko yang laen, sampe si artis ini masuk mobil mau pulang. Artis ini, tampangnya jutek banget. keliatan banget dia ngerasa wartawan ngeganggu Quality time-nya sm anak-anaknya. Kasian juga ngliat penyenyi terkenal ini. Terlepas dari apa yang dia lakukan, terlepas dari perpisahannya sm Anang, terlepas dari gosipnya dia bikin hubungan sama suami orang, ahhh persetan sama itu semua. Aku cuma gliat dari sisi dia sebagai manusia, sebagai ibu dari 2 orang anak, sebagai perempuan yang udah pisah sama suaminya, sebagai ibu yang nggak bisa tiap hari ketemu sama anak-anaknya karena perpisahan itu.

Kita semua tau gimana sibuknya dia sebagai penyanyi terkenal. Dia penyanyi, tapi urusannya pasti bukan cuma manggung, jadi sangat mungkin kalo waktu untuk anak-anaknya juga sangat terbatas. Akhirnya dia dapet waktu, tapiiiii eh lah kok malah diikutin wartawan sampe segitunya. Lebih bagus lagi sih sebenernya kalo artis ini bilang, "maaf ya mas mbak saya lagi ga bisa diwawancara. Mo seneng2 sm anak niiiii." hihihi....

Mana di depan anak2nya ditanyain soal hubungannya sama orang laen pula. Aduh, kasian anak2nya. Wajar kalo dia ga mau juwab, mungkin untuk jaga perasaan anak2nya juga kan? Ditanyain soal Raul waktu dia lagi sendiri aja dia ogah, apalagi di depan anak-anaknya.

Wajar juga kalo dia keseeeelllll diikutin sama wartawan, padahal lagi seneng2 sama anak2nya. Jadi akhirnya dia ngedumel deh... Tapi di infotainment tadi kalimatnya gini, "KD bersikap tidak ramah dan mengeluarkan sumpah serapah, bahkan mengucapkan kata-kata yang merendahkan profesi wartawan." Terus ditayangin deh gimana si artis ini ngedumel. "Kasian ya. Kasiaaaaannnn. Malu sama jilbab kok. Pake jilbab tapi kelakuan nol." Gitu deh ibu2 ini bilang. menurut saya sebagai penonton yang melihat dia sebagai manusia biasa, itu cuma ngedumel biasa. Ga perlu lah dibilang "sumpah serapah", "melecehkan". Agak berlebihan ya.

Memang itu resiko jadi orang terkenal. Tapi menurut saya, timbal balik lah, saling ngehargain, ngehormatin aja. Si artis juga musti ngehargain profesi wartawa. Tapi wartawan juga ngehargain kalo artis juga orang looo, bukan majalah dinding yang kebuka semua, bebar dibaca, gratis.

Jadi artis, aktris, aktor, seniman, itu karena anugerah. Dia dikasih bakat untuk bisa perform di depan orang banyak. Dan dia terkenal karena bakat yang dia punya itu. Bukan semata-mata karena di blow-up sm wartawan. dia terkenal karena prestasi, banyak orang yang udah ngliat apa yang dia hasilkan. KD ini, dia terkenal karena dia bener2 bisa nyanyi bagus dimana-mana. Mira Lesmana, terkenal karena selalu ngluarin film yang OK OK banget. Deddy Mizwar, Didi Petet, dia terkenal karena maen filmnya ampun2an bagus banget, padahal jarang muncul di infotainment. Sama-sama ngerti aja lah. Jangan yang satu ngerasa lebih. Artis jangan ngrasa, "gue bisa berkarya kok. Ga butuh2 amat infotainment." Tapi wartawan infotainment juga jangan, "ah, lo bukan siapa2 kalo ga ada gue." itu ga bener juga looo.....

Beda sama selebriti. Kalo kita liat ya... Banyak looo artis, eh selebritis yang lebih sering mondar mandir di infotainment tapi ga kliatan karyanya. Ga ktauan dia maen film apa, dia nyanyi apa, dia bikin karya apa. Banyak banget kan yang muncul di infotainmet bukan karena dia manggung di luar negeri, bukan karena filmnya yang luar bisa laris di pasaran. Tapi justru dia jadi terkenal karena kehidupan pribadinya. Karena dia bikin ribut, misalnya, karena dia bikin statement yang bikin heboh. Huuufffftttt............. Infatainment jadi ajang yang pas banget buat para selebritis. Selebritis butuh banget infotainment. Tapi artis, aktris, aktor, sutradara, mungkin memerlukan infotainment juga, tapi nggak sebutuh seleb. Ayo ayo, siapa yang bisa sebutin mana yang artis, mana yang selebritis???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar